Pop ice, Milkshake favorit gue dari dulu



Umur udah hampir 25 tahun, ternyata pesona dan kepopuleran pop ice milkshake es blender masih bertahan ya sampe saat ini. Inget banget deh dulu pas masih zaman baru masuk SMP, cukup sering beli pop ice. Dari yang harganya masih ratusan rupiah sampe sekarang udah ribuan rupiah/bungkus.

Pas zamannya masih SD tahun 2003an, pop ice belum banyak yang jual, karna di kampung belum banyak yang punya lemari es saat itu. Pas masuk SMP tahun 2004an yang memang sekolahnya di jakarta, yang jual pop ice udah banyak apalagi tahun-tahun segitu memang tahunnya pop ice booming banget.

Iklan pop ice yang paling gue inget adalah pas bintang iklannya jebolan indonesian idol haha, mungkin itulah kali sebabnya ya pake tagline pop ice idolaku. Lupa juga sih iklan itu tahun berapa, yang pasti sering banget muncul iklannya. Setelah bintang iklan indonesian idol, bintang iklan yang gue inget juga karna sering banget muncul di televisi adalah rere regina dan ran.

Sekarang di kampung gue udah banyak juga yang jual pop ice, bukan hanya pedagang es yang jual tapi di warung kelontong udah banyak yang jual. Kalo lagi pulang ke rumah orang tua yang di kampung, gue bahkan masih suka nitip beliin pop ice sama ade yang masih kecil di warung es depan rumah haha. Kalo beli sendiri mah malu, udah punya anak soalnya.

Avocado sama mango 2 varian rasa milkshake favorit gue sekarang. Dulu sih sukanya aneka rasa coklat dan rasa-rasa yang anak kecil banget kaya bubble gum, strawberry, taro, vanilla blue. Tapi dari dulu sampe sekarang gue ga suka sama rasa es doger, kurang mantep rasanya - itu doang sih yang ga suka sama rasanya.

Namanya Pop ice milkshake es blender, jadi bisa diblender bisa juga hanya dishake/dikocok di tumblr. Tapi gue lebih suka diblender tanpa es batunya dari pada dicampur gitu pas diblender. Lebih enak kalo es batunya ga diblender jadi tinggal taro es batu di gelas trus tuang pop ice yang udah diblender. Kalo lagi nitip beliin sama ade pun gue request biar jangan ikut diblender es batunya.

Sampe saat ini pun harga pop ice tetap ekonomis. Kalo beli yang udah jadi, cukup dengan Rp. 3000 udah bisa bawa pulang pop ice dengan tambahan topping ceres, rainbow chocochips dll. Kalo mau beli mentahnya juga bisa, cuma Rp.1500/sachet jadi bisa bikin sendiri di rumah dengan kreasi berbeda dan tambahan toping sesuka hati. Tapi kalo beli mentah mending di warung kelontong sih, belinya satu renteng isi ada 8 sachet cuma dengan harga Rp.9500, tapi kekurangannya beli satu renteng ya cuma dapet 1 rasa kecuali mau borong berenteng-renteng.

Pop ice adalah milkshake es blender pertama di indonesia dari PT. Norisa persada. Seinget gue emang pertama sih karna sebelumnya ga pernah nemu es blender lain. Setelah pop ice booming dan berhasil mendongkrak popularitasnya, baru deh banyak es blender lain bermunculan dengan berbagai merk.

Dulu pas masih sekolah, suka bingung pas udah di depan warung es kalo mau beli pop ice, rasanya banyak banget. Kalo ga salah ya, ada 23 apa 24 gitu rasanya. Rasa-rasa yang gue inget sih pas dulu suka beli selain yang gue sebut di atas ya paling vanilla latte, sama rasa yang coklat atau coffee, coklat aja ada banyak macam rasanya soalnya.

Kemarin beli pop ice mentahnya 5 sachet di warung es depan sekolahan, kalo beli di warung kelontong harus satu renteng soalnya. Padahal gue pengen berbagai rasa, makanya beli di warung walau harganya kehitung lebih mahal, 5 sachet Rp.7500 padahal klo satu renteng dapet 8 cuma Rp.9500.

Baru nyampe rumah, yang rasa durian langsung dieksekusi sama suami, besoknya rasa yg coklat dan disusul rasa mangga keesokan harinya, istrinya cuma dapet yang rasa avocado dan durian satu lagi -,-

Lagi eksekusi rasa avocado, niat untuk dipoto malah ga keburu karna anak bayi nangis haha. Jadilah rasa durian yang dieksekusi dengan topping potongan pisang, enaaak ada sensasi ngunyahnya jadinya.



Pop ice idolaku memang milkshake favorit gue banget dari dulu.

6 comments:

  1. minuman pling populer nih mbk, pop ice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener bgt mba, gampang dicari. Btw makasih sudah mampir mba

      Delete
  2. DUlu minuman ini ngetren banget nih mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa tuwir ya mba kita, udah kenal pop ice dari dulu :D. Btw makasih sudah mampir mba

      Delete
  3. Kayaknya minuman ini sampai skrng dijua di warung2 deket sekolahan ya mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba, nyari minuman ini gampang bgt tinggal cari aja sekolahan hehe. Btw makasih sudah mampir mba

      Delete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha