Pahlawan rumah tangga untuk diri sendiri




Ibu, ayah, guru adalah pahlawan kita semua, karna tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa, karna tanpa mereka kita tak akan tau arah dan tujuan hidup kita. 

Tapi, untuk saat ini boleh kah saya menjadi pahlawan bagi saya sendiri? Yang harus mampu mengesampingkan ego ketika ada problem kecil dalam keluarga demi keutuhan bersama, yang harus mampu untuk tetap dalam keadaan prima demi mengurus keluarga, yang harus mampu memberi hak anak untuk tetap menyusui walau dengan energi yg kurang stabil, yang harus mampu menahan lelah karna pekerjaan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Segalanya harus mampu dilakukan oleh diri ini, demi kesejahteraan keluarga, demi buah hati agar tumbuh bahagia dan demi suami agar ridho nya senantiasa diberikan.

Mengeluh? Tidak, ini bukan sebuah keluhan, juga bukan sebuah pujian untuk diri sendiri, tapi ini pengingat bahwa diri ini layak jadi pahlawan bagi diri sendiri untuk saat ini tanpa melupakan pahlawan-pahlawan sesungguhnya.

Karna saat ini, pahlawan bukan hanya yg mengangkat senjata tapi mereka yg mampu memberi kesejahteraan hidup terhadap orang lain

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha