Akibat salah memakai produk kecantikan


Kalau ngmongin kulit wajah dan permasalahannya, kayanya sampe kapan pun ga bakal ada habisnya ya dari masalah jerawat dan noda hitam bekas jerawat, komedo, muka berminyak, kerutan halus, hingga pori-pori besar. Itu tuh semua yang paling ditakutin kehadirannya oleh kaum hawa di seluruh jagad raya ini, dan pastinya termasuk saya.

Dulu pas masa-masa sekolah, saya termasuk orang yg cuek sama kulit wajah, karna cuek jadi hanya face wash dan bedak yang nyentuh kulit wajah tapi walaupun begitu muka saya tetep bersih, jerawat jarang bgt muncul, komedo ga ada, berminyak pun sama sekali ga ada karna memang sehari-harinya muka saya jarang banget terpapar sinar matahari langsung dan polusi karna saya sekolah nya asrama yg memang dari kamar ke kelas paling 2 menitan hehe

waktu zamannya sekolah, saya yang sebelah kiri :D


Masalah-masalah kulit wajah muncul pas jadi mahasiswi, mungkin karna makin bertambahnya usia juga ya. Awalnya saya ga pernah terusik dengan kehadiran jerawat yg muncul satu atau dua, karna sejauh waktu saat itu klo ada jerawat paling bertahan 2 hari setelah itu hilang sendiri tanpa meninggalkan jejak dan pada saat itu saya masih hanya mengenal face wash dan bedak untuk sehari-sehari, nothing else.

Waktu jadi mahasiswi dan masalah wajah belum muncul

Mahasiswi, kuliahnya tiap hari pulang pergi bawa motor sendiri, akibat nya semakin lama kulit wajah semakin sering terkena paparan sinar matahari langsung serta polusi dan kulit wajah pun minta jatah lebih ga cukup hanya sekedar face wash dan bedak doang. Akhirnya masalah pun mulai muncul setelah saya mencoba memakai pelembab salah satu produk terkenal, bbrp hari berjalan masih biasa aja tapi setelah seminggu pemakaian muncul aga banyak bintik-bintik kecil dan akhirnya jadi jerawa. Awal nya saya masih tetep ga terusik karna mikirnya entar juga ilang sendiri tapi nyatanya saya salah, walaupun hilang sendiri tapi ternyata hilang satu muncul lg yg baru, begitu aja terus sampe akhirnya saya terusik.

ini nih jerawat-jerawat yg berhasil saya stress dan gregetan


Walau saya terusik saya ga pernah mencoba membasmi monster-monster itu apalagi dengan make rangkaian produk acne series, sama sekali engga dan itu bertahan sampe kira-kira 4 bulanan. Lama kelamaan jerawat makin meradang dan bikin muka jadi kusem, barulah dari situ saya coba pake acnes sealing jell tapi karna ga make acne series nya jadi hasil nya ga maksimal dan lama hilangnya walau memang jerawatnya semakin sedikit yg muncul.

Lama-lama geregetan juga liat muka kaya begitu,, akhirnya saya coba beli face mask spirulina, tertarik beli karna baca-baca testimoninya dan ya sekalian coba dulu, kali aja kan beneran manjur dan jeng jeng jeng, setelah bbrp kali pemakaian alhamdulilah jerawat hilang semua dan ga muncul-muncul lagi sampe sekarang.
 
tinggal nodanya yg masih setia diwajah, alhamdulillah walau jerawat nya aga banyak tp gampang dibasmi ga perlu pake acne series :D

Jadi sekarang saya hanya fokus menghilangkan noda bekas jerawat dan mencerahkan dengan memakai wardah lightening series, baru beberapa hari ini sih make jadi belum ada hasil.

Memang bener ya di setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Kalo saya ga jerawatan kaya waktu itu mungkin sampe sekarang saya hanya mengenal face wash dan bedak, yang padahal kulit wajah sangat butuh treatment, terlebih jika semakin bertambahnya usia. Dan karna kejadian itu juga saya jadi suka banget sama yg berbau make up, mata saya ijo kalo liat mereka haha sampe pouch make up jadi kepenuhan karna beli-belian aja.

Intinya, disetiap kejadian pasti ada hikmahnya, jadi ambil saja hikmahnya :D


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha