The power of InsyaAllah



            INSYAALLAH berasal dari bahasa arab yg jika diartikan satu persatu memiliki makna, ‘in’ jika, ‘sya’a’ menghendaki, ‘Allah’ Allah. Dan apabila diartikan secara keseluruhan berarti  ‘jika Allah menghendaki ’.
             Sering banget kita mengucapkan ‘insyaAllah’ jika mau melakukan sesuatu atau mensugesti kan diri sendiri dan memang sepatut nya harus begitu karna dengan  mengucapkan ‘insyaAllah’ berarti kita percaya dan yakin kalo memang semua apa-apa yg kita kehendaki tak luput dari campur tangan Allah.
            ‘InsyaAllah’, 3 kalimat yg luar biasa. Kenapa saya bilang demikian ? Karna sejauh ini setiap saya sugesti pada  diri sendiri tak lupa selalu di sertai ‘insyaAllah’  dan hasil nya bisa dibilang alhamdulillah hehehe
            Aku pernah baca satu buku, jika ya’juj dan ma’juj si dua bangsa yg akan membuat kerusakan di bumi, mereka berada di belakang dua gunung yg dihalangi dinding penghalang sebagai penghalang antara suatu kaum, terbuat dari besi dipanaskan dan dituang dengan tembaga panas. Tiap saat nya mereka selalu berusaha mendaki dan melubangi dinding penghalang tersebut di sertai mengucapkan ‘insyaAllah’ lantaran percaya jika mereka akan berhasil melubangi dinding tersebut. Usaha mereka tidak sia-sia sedikit demi sedikit mereka berhasil hampir melubangi dinding itu, tapi tiap adzan berkumandang dinding itu kembali menebal dan gagal deh berlubang nya. Begitu lah yg pernah aku baca hehehe
            Walaupun katanya nih ya ‘ insyaAllah ‘ nya orang indonesia itu ga bisa dipercaya tapi semestinya tetep loh disertai ‘ insyaAllah ‘ kalo mau melakukan sesuatu. Nabi muhammad aja pernah ditegur sama Allah buat jangan pernah mengatakan sesuatu “ aku pasti melakukan sesuatu itu besok pagi “ kecuali dengan mengatakan ‘ insyaAllah ‘  (Al kahfi ayat 23-24)
            Manusia berhak berkeinginan apapun, tapi tetep Allah yang menentukan semuanya hehe



Salam
Icha, mahasiswi kebidanan tingkat akhir yg lg galau tugas-tugas akhir persiapan wisuda tapi masih sempet ngeblog :D         

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha