Monday, August 11, 2014

Catatan hati seorang 'JOMBLO'


''Gue pengen cepet nikah deh” yang diucapkan seorang perempuan yg pada saat berusia 20 tahun dan lagi JOMBLO itu sepertinya dianggap tak wajar, apalagi masih duduk di bangku kuliah semester IV. 


Banyak respon negatif dari teman, rata-rata mereka bilang ‘sukses dulu aja baru nikah’ bahkan ada juga yg bilang bahwa ‘kalo udah nikah itu ribet karna harus ngurus suami, bangun pagi dan nyiapin segalanya jadi nikmatin dulu masa muda’.

In fact, aku emang belum menikah tapi aku kurang setuju dengan semua alasan itu. Karna bagiku “menjadi seorang istri” itu hal yg tidak begitu sulit bahkan sebenarnya tidak sulit untuk dijalani tapi memang perlu kesiapan yg benar-benar matang agar siap untuk “menjadi seorang istri”.

Pernah juga ada temen yg bilang ‘ ah elo mah pengen cepat nikah cuma kepengen saat ini doang, besok-besok juga ga pengen lagi ’. Tapi lagi-lagi aku ga setuju dengan alasan ini, karna faktanya aku pengen cepat nikah karna aku merasa telah siap “menjadi seorang istri”. 

Entahlah, aku pun ga faham kenapa tiba-tiba merasa siap untuk pengen cepet nikah, yg aku faham aku ngerasa nikah cepat di usia muda itu bukan hal yg harus ditakuti :D

Aku percaya, jalani kehidupan untuk menuju kesuksesan bareng pendamping hidup itu lebih indah :D
Pernikahan itu bukan masalah waktu cepat atau lambat untuk menikah tapi lebih kepada kesiapan masing-masing pasangan, dan kesiapan ini lah yg berperan besar kapan waktu yg tepat untuk menikah, cepat kah atau lambat kah. 

Tapi, kembali kepada kodrat sebagai manusia, manusia memang berhak berencana ini itu tapi tetep semuanya Allah yg menentukan :)

Indah nya ketika setiap penat dan problema hidup melanda berada di samping pendamping hidup :D


Salam
Icha si mantan jomblo yg pengen cepet nikah

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha